728x90 AdSpace

Artikel Terbaru

The King 2 Hearts

http://4.bp.blogspot.com/-34VXDNylfpQ/UUdQ0dg-DPI/AAAAAAAABL4/buOaWmry2OI/s320/king-of-dramas-poster.jpgCerita The King 2 hearts ini dibalut manis dengan kekonyolan sang Pangeran Lee Jae Ha (Lee Seung Gi)yang mengikuti sebuah latihan khusus. Di sanalah ia bertemu dengan utusan wanita dari Korea Utara bernama Kim Hang Ah (Ha Ji Won). Pangeran Lee Jae Ha sendiri dipaksa untuk mengikuti wajib militer lebih awal. Karena kakaknya seorang raja, mau tidak mau ia harus memberi panutan yang baik untuk rakyat. Ia telah berusaha mengelak kesana kemari, namun akhirnya ia menyerah. Ia akhirnya bersedia juga untuk mengikuti wajib militer lebih awal.
Namun dalam suasana kemiliteran tersebut, Lee Jae Ha mengalami hal yang sangat sulit untuk bisa ia terima. Ia tidak lagi hidup dalam kemewahan. Ia dipaksa untuk bisa mandiri dan sigap dalam setiap kondisi dan keadaan. Terlebih lagi Jae Ha merupakan seorang pemuda yang slenge’an. Tidak suka belajar, suka main dan membenci peraturan kerajaan. Satu hal yang paling tidak ia inginkan adalah menjadi seorang raja. Untuk itu, ia bahkan rela mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan kakaknya. Hal ini tentu sangat kontras dengan sikap kakaknya yang bijaksana dan penuh wibawa. Kakaknya memasukkan Lee Jae Ha ke dalam sebuah latihan militer. Program tersebut dinamakan WOC, sebuah program yang disetujui sang raja untuk mendukung perdamaian Korea Selatan dengan Korea Utara. 
.
Lee Jae Ha sangat kesal dengan tindakan kakaknya tersebut.  Ia merasa bukan kewajibannya untuk mendamaikan kedua negara yang memang selama ini dikenal sarat masalah. Sang kakak ternyata cerdas. Ia menyelipkan surat persetujuan dibalik surat penandatanganan sertifikat kelulusan wamil. Jae Ha menandatangani saja semua surat tanpa melihat lagi apa isinya. Sepertinya karena ia terlalu bahagia telah keluar dari wamil, namun begitulah perjanjiannya. Surat itu menyatakan ia setuju untuk ikut program WOC. Latihan bersama tentara Korea Utara dan Selatan. Sebuah langkah awal untuk persahabatan antar kedua negara yang telah lama berseteru. Di sanalah ia bertemu Kim Hang Ah, seorang prajurit Korea Utara. Ia adalah salah satu anggota pasukan khusus terbaik yang dimiliki oleh Korea Utara.
Selanjutnya mulailah intrik dan konflik yang mewarnai drama ini. Sang musuh "John Mayer" dari masa lalu Jae ha dan kakaknya ternyata punya hasrat untuk menjadi seorang raja. Ia tidak perduli, apakah cara yang digunakannya ini benar atau tidak. Semua cara ia benarkan untuk mencapai tujuannya ini, bahkan ia dengan rela membunuh ayah kandungnya sendiri. Di sini ia berperan banyak untuk mengadu domba pihak Korea Utara dengan Korea Selatan. Ia juga mengincar satu per satu keluarga kerajaan untuk dihancurkan hidupnya.
Di lain sisi, kisah percintaan Jae Ha dan Hang Ah dari dua negara yang bersiteru ini juga sangat menarik diikuti. Walau pertemuan antara Jae-ha dan Hang-ah dimulai dengan awal buruk, namun tak terduga mereka akhirnya bisa menjalin persahabatan. Bahkan Jae-ha kemudian jatuh hati kepada Hang-ah. Melihat kesempatan baik untuk mendekatkan Korsel dan Korut, maka Raja Jae-kang berkeinginan untukmempertunangkan adiknya dengan Hang-ah.
Pihak Korut pun menerima baik rencana raja tersebut lantaran melihat peluang besar untuk menjadikan Hang-ah sebagai mata-mata dalam keluarga kerajaan Korsel. Agar bisa diterima dalam keluarga kerajaan Korsel, maka Hang-ah berusaha belajar keras untuk menyesuaikan diri dengan tradisi kerajaan yang asing baginya. Ia berusaha membuat keluarga Jae-ha bisa menerimanya khususnya Ibu Suri.

Ketika Jae-ha dan Hang-ah sedang berusaha menjembatani perbedaan mereka, tiba-tiba Raja Jae Kang dan istrinya dibunuh oleh komplotan Club M pimpinan Kim Bong-gu alias John Meyer (Yoon Je-moon) lantaran perdamaian antara Korsel dan Korut bisa mengancam prospek bisnis perdagangan senjatanya. Namun sebenarnya John Meyer punya motivasi lain untuk membunuh Raja Jae-kang. Lantaran Raja tidak punya anak, maka Jae-ha akhirnya naik tahta sebagai raja berikutnya. Hang-ah pun memutuskan tetap mendampingi Jae Ha.
Drama ini dapat membuat kita kadang  tersenyum, tegang, menahan nafas, dan juga terharu. Semua rasa menjadi satu ketika menyaksikannya. Adegan bom di episode 3 juga sangat menegangkan. Jika Hang Ah dan Jae Ha berhenti berlari, maka bom tersebut akan meledak. Sleanjutnya Anda akan disuguhi dengan adegan pertarungan dan adegan hebat lainnya yang membelalakan mata dan mampu membuat jantung Anda terpacu lebih cepat lagi. Untuk itulah, penulis bisa mengatakan jika The King 2 Hearts, bukanlah sebuah drama Korea biasa.
Oh yah satu lagi. Anda pasti akan langsung terpesona dengan aktor Jo Jung Suk yang memerankan tokoh Eun Shi Kyung, dimana nantinya ia akan berperan banyak dalam membantu Jae Ha. Ia juga terlibat cinta dengan sang putri (adiknya Jae Ha).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: The King 2 Hearts Rating: 5 Reviewed By: Suwon center jakarta