Negara Korea Selatan memang sarat dengan berbagai macam keindahan alam dan juga budayanya. Jika anda ingin berlibur di tempat yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, yang memiliki alam yang indah dan festival yang sangat unik dan menghibur, sebaiknya anda mengunjungi Darangee Village. Berkunjung ke desa? Tepat sekali. Eits, tetapi desa yang ada di Pulau Namhae dan berada pada Propinsi Gyeongsangnam-do ini jauh dari kebanyakan gambaran desa yang ada di tanah air. Apa sajakah yang membuatnya begitu istimewa sehingga Anda tidak boleh melewatkannya ketika Anda memiliki kesempatan berlibur ke Korea Selatan?
Salah satu hal yang paling menonjol ketika Anda menginjakkan kaki untuk pertama kalinya ke desa tersebut adalah Anda akan melihat kontur alam yang sangat elok. Perpaduan antara persawahan dengan bentuk bertingkat (teras ering) yang terletak di pegunungan dan dikombinasikan dengan laut yang cantik semakin menambah suasana pedesaan yang tenang dan indah. Sejauh mata memandang anda akan disuguhi dengan hamparan tanaman padi atau berbagai tanaman lainnya sedang ditanam oleh penduduk Darangee sesuai dengan musim yang sedang berlangsung, yang berpetak-petak seperti anak tangga menuju ke atas.
Kemudian jika anda bosan dengan suasana pedesaan dan hijaunya tanaman dan ingin berenang bebas, Darangee Village juga memiliki pantai berkerikil yang terletak tepat di bawah kaki pegunungan dan teras ering desa tersebut. Keunikan lainnya yang bisa anda nikmati ketika anda mengunjungi desa yang cantik ini adalah keindahan rumah penduduk yang terawat dengan baik dan ditambahkan dengan atap yang dilukis dengan bunga-bunga cantik beraneka warna. Dilihat dari atas rumah penduduk nampak semakin cantik dan penuh dengan bunga. Selain itu anda juga akan menemui beberapa rumah dengan dinding berhias lukisan yang cantik.
Hal menarik lainnya yang juga menjadi daya tarik utama turis untuk berkunjung ke desa ini adalah adanya ritual tertentu yang dilakukan oleh penduduk ketika memasuki masa tanam. Jika Anda berkunjung pas bertepatan dengan masa tanam maka anda akan melihat beberapa orang yang berpakaian ala Korea kuno dan berdandan nyeleneh dan menyusuri pematang yang diikuti dengan beberapa orang yang membawa alat musik dan melakukan hal yang serupa. Ritual ini patut menjadi tontonan yang sangat menarik ketika anda kebetulan menjumpainya. Selain itu pengerjaan sawah yang dilakukan secara tradisional dengan menggunakan kerbau juga bisa menjadi tontonan yang sangat menarik.
Hal mencolok lainnya dari Darangee Village ini adalah keramahtamahan penduduk dalam menyambut para wisatawan yang mengunjungi daerah mereka. Seringkali mereka akan mengadakan acara musik tradisional yang menghibur para turis. Mereka juga tidak segan untuk mengundang para wisatawan untuk makan malam bersama mereka jika anda mengunjungi desa tersebut. Bagaimana, anda tertarik untuk mengunjungi desa yang indah, unik dan menawarkan keramahan tersebut?